Senin, 03 Oktober 2011

PERAN SISTEM INFORMASI DALAM PEREKONOMIAN INDONESIA

Sistem informasi sangat berguna dalam membantu pengolahan data, dan pengambilan keputusan dalam oprasi perekonomian, yang dibutuhkan saat ini adalah penerapan negara indonesia terhadap sistem perekonomian yang menggunakan peranan dari sistem informasi..

inilah beberapa kategori dari peran sistem informasi terhadap perekonomian..

1. Sistem informasi manajemen
Sistem Informasi Manajemen adalah bagian dari pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi pemanfaatan manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur oleh akuntansi manajemen untuk memecahkan masalah bisnis seperti biaya produk, layanan, atau suatu strategis.

Sistem Informasi Manajemen bisa membantu prekonomian indonesia karena dapat membantu menentukan harga pokok, produk. Dan digunakan untuk melakukan perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan bisnis yang berkelanjutan.

2. Sistem Pendukung Keputusan
Sistem Pendukung Keputusan adalah bagian dari sistem infomasi berbasis komputer yang dipakai untuk mendukung pengambilan keputusan dalam suatu organisasi dan perusahaan.

Sistem Pendukung Keputusan dapat membantu perekonomian karena dapat membantu dan mempermudah perusahaan atau roganisasi untuk mengambil keputusan, lebih efisian dalam menyelesaikan masalah, dan membantu menyelesaikan masalah semiterstruktur. Sistem Pendukung Keputusan biasanya digunakan manajer dalam kalangan perusahaan dan organisasi.

3. Sistem informasi eksekutif
Sistem Informasi Eksekutif adalah satu jenis dari manajemen sistem informasi yang dimaksud untuk memudahkan dan mendukung keterangan dan pembuatan keputusan kebutuhan dari eksekutif senior dengan menyediakan kemudahan akses terhadap keduanya internal dan eksternalketerangan relevan untuk bertemu golongan strategis dari organisasi perusahaan.

Sistem Informasi Eksekutif dapat membantu perekonomian perusahaan-pperusahaan indonesia karena dapat membantu membuat keputusan yang relevan.

4. Sistem Pemrosesan Transaksi
Sistem Pemrosesan Transaksi adalah sistem yang berfungsi untuk mengumpulkan data transaksi suatu organisasi perusahaan. Sistem ini langsung berinteraksi dengan pelanggan(data transaksi) yang sehari-hari dilakukan.

Jadi Sistem Informasi dan Bagian-bagian dari Sistem Informasi dapat membantu dan mempermudah kinerja perusahaan dalam bidang pengambilan keputusan, dan pengambilan keputusan perusahaan. Jadi perusahaan dapat meningkatkan mutu menjadi lebih baik dan perekonomian membaik, karena didukung oleh sistem informasi yang baik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar